Sabtu, 13 Agustus 2011

Tips Khatam AL-Qur'an


Hem ga kerasa yah dibulan suci Ramadhan ini udah menginjak malam ke 14 dan lebaran pun yah kurang lebih 2mingguan lg(Hihi ngarep), oke guys apa yang sudah kita lakukan selama bulan suci ini ?? shalat full? bersedekah? ngelakuin yang sunah-sunah? dan yang paling penting sih dibulan yang penuh rahmat ini kita gunakan hari-hari kita sebaik mungkin ngelakuin hal-hal yang bermanfaat .. walaupun kita dalam keadaan lapar, konsentrasipun kurang karena perut yang selalu(kriyuk-kriyuk)he, yo kita tetap bisa ngelakuin aktivitas2 seperti biasa, apalagi dicampur dengan banyak ibadah.. subhanallah insyaALLAH saum/puasa kita dapat afdol, amin!!!
Seperti nasihat Rosulullah SAW tentang datangnya bulan puasa "MangsomaRomadona IhmanaWakhtisaban Gufirolahu Maataqoddama Bidambihi"
Yang artinya: “Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan rasa harap, maka akan diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Al Bukhari 2014 dan Muslim 760). AMIN .. So tunggu semangat apa lagi guys untuk menjalani puasa ini!!!

Hemm Sesuai topiknya Tips Khatam AL-Qur'an di Bulan Ramadhan, Guys.. Ngerasa ga sih kalo kita akan ngelakuin suatu ibadah godaan tuh ada dimana2? nah itu berati iman kita sedang diuji ALLAH SWT, contohnya ajah jika kita ingin tadarusan Al-Qur'an malasnya 1/2 mati yee(hee Jujur :), tapi nih ada tips buat cepet bisa khatam AL-Qur'an (min 1x) caranya :

1. Lakukan Baca Qur'an setelah atau sebelum Shalat fardu sebanyak 2 lembar saja, Jika dilakukan rutin dalam 5 waktu berarti (5waktu*2lembar=10lembar= <>1 Juzz) Jika dalam berpuasa 30hari berati( 30hari*1juzz=30 juzz) Alhamdulilah kan..

2. Tetapi jika qta ingin mendapat pahala lagi lebih perbanyaklah Shalat sunah seperti Qobliah Ba'diah, Tahajud dan Duha dan diiringi baca Qur'an min 2lembar.

So mudah kan teman. Selamat Beribadah Semoga bermanfaat:)

Tidak ada komentar: